Tuntunan Praktis
Perjalanan Ibadah Haji

KEGIATAN SETELAH ARMINA

  1. Jamaah haji gelombang I diberangkatkan dari Makkah menuju Jeddah langsung ke bandara internasional King Abdul Aziz tanpa melalui Hotel Transito.
  2. Jamaah haji gelomgbang II diberangkatkan dari Makkah ke Madinah untuk melaksanakan shalat sunnah arba'in dan berziarah ke Masjid Nabawi dan tempat-tempat bersejarah lainnya.
  3. Proses pemulangan jamaah haji gelombang II ada yang melalui bandara internasional Amir Muhammad bin Abdul Aziz Madinah (AMAA) dan ada yang melalui bandara internasional King Abdul Aziz Jeddah (KAAIA).
  4. Jamaah haji gelombang II yang pemulangannya melalui Jeddah, diistirahatkan di Hotel Transit ± 24 jam. Pelayanan yang diberikan berupa akomodasi, konsumsi, dan transportasi.
  5. Ketentuan barang yang boleh dibawa hanya satu koper beratnya ± 32 kg dan satu tas tentengan, selebihnya harus dikargokan dengan biaya ditanggung sendiri oleh jamaah yang bersangkutan.
  6. Delapan jam sebelum berangkat ke bandara Ketua Kloter dibantu Ketua Regu/Rombongan membagikan paspor dan boarding pass kepada jamaah haji. Sedangkan yang pulang dari Madinah paspor dan boarding pass dibagikan di bus pada saat hendak berangkat dibandara AMAA Madinah.
  7. Ketika akan meninggalkan Hotel Transito menuju bandara KAAIA Jeddah, perhatikan barang bawaannya jangan sampai tertinggal, jangan membawa benda tajam dan barang yang mudah meledak.